• Breaking News

    Pentingkah Disain Grafis ?


    (Pelatihan Disain Grafis tanggal 17/10/2019)


    Di era digital saat ini perkembangan teknologi sangatlah pesat, sejalan lurus dengan perkembangan komunikasi yang saat ini sangat tergantung dengan gadget-gadget yang tak pernah lepas dari genggaman kita sehari hari. di era revolusi industri 4.0 sekarang ini dunia maya adalah hal yang sehari hari kita jumpai bahkan kita lebih sering berduia maya ketimbang berdunia nyata, itulah realitanya sekarang.

    Menghadapi perkembangan zaman yang sangat pesat ini tentulah kita pun harus dengan tanggap pula mengikuti zaman, karena siapa yang tak dapat bertahan mengikuti perkembangan, maka ia akan terus tertinggal jika tak ada usaha untuk mengejar.

    Di era sekarang tentunya kita tidak asing lagi dengan hal hal yang serba digital, mulai dari berita online, belanja online, pesan makanan secara online, bahkan mungkin nanti juga ada jasa penguburan via online. semua hal diatas tidak jauh berkaitan dengan yang namanya desain grafis, entah itu untuk memikat pengunjung situs atau aplikasi tersebut dengan tampilan yang sangat menarik atau hanya menampakkan identitas diri lewat grafis.

    Desain Grafis merupakan salah satu aspek terpenting di era digital sekarang ini, biasanya Desain Grafis digeluti oleh seorang Disainer Grafis, belajar disain grafis bisa dibilang susah suah gampang, tergantung kemauan dan tekat, serta konsistensi dalam belajar serta tidak bosan dalam mengulik ulik tool didalam aplikasi disain grafis tersebut. Belajar disain grafis harus mempunyai kemauan yang tinggi, karen tidak bisa hanya dengan sekali atau dua kali belajar kita akan langsung bisa, selain penguasaan fungsi fungsi tool, kita juga dituntut mempunyai imajinasi yang tinggi, dalam mendisain suatu proyek kita harus mempunyai referensi dan imajinasi yang tinggi agar dapat menghasilkan suatu produk, biasanya disini lah titik buntu bagi mereka yang baru mempelajari disain grafis.

    Mempelajari Disain Grafis sangat banyak manfaatnya, selain bisa kita rasakan disaat sekarang, kita juga bisa merasakannya dimasa depan, dan malah bisa menjadi penunjang karir kita dimasa depan. Kita mahasiswa organisatoris tentunya tiodak asing dengan hal hal berbau desain grafis, dalam setiap rangkaian acara yang kita jalankan tak pernah luput dari yang namanya disain grafis, baik itu dari famflet untuk mengumumkan acara kita, kemudia backdrop atau spanduk yang merupakan benda sakral dalam suatu acara, sampai sertifikikat atau plakat kenang kenangan dari acara kita tersebut, semuanya adalah pekerjaan disainer grafis. tentunya seorang yanmg menguasai disain grafis mempunyai nilai tambah yang sangan jauh ketimbang mereka yang tidak bisa, karena di organisasi, seorang disainer adalah barang langka. Di dunia pekerjaan pun disain grafis adaalah primadona bagi mereka yang membuka lamaran kerja, salah satu softskill yang mempunya nilaiu tinggi adalah kmeampuan disain grafis, bahkan ada beberapa perusahaan yang hanya membuka lowongan pekerjaan bagi mereka yg mempunyai kemampuan / sertifikasi di bidang disain grafis, bagaimana tidak menguntungkannya ketika kita menguasai kemampuan disain grafis, kita sudah selangkah lebih maju melangkahkan kaki didunia pekerjaan.

    Belajar tidak mengenal yang namanya usia, tidak ada kata terlambat dalam hal belajar, yang ada adalah kata menyesal ketika kita tidak pernah mau untuk belajar, padahal kita selalu mempunyai kesempatan untuk belajar.

    No comments